Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Hal Sederhana Yang Bisa Bikin Kamu Kurus

Ilustrasi Minum Air gambar: The Daily Meal

Bagi sebagian orang penampilan merupakan sesuatu yang perlu dan penting untuk di perhatikan. Tak heran kemudian sebagian orang yang punya berat badan berlebih, Berusaha untuk membuat badan nya tetap ideal. Perlu kamu ketahui memiliki badan yang ideal, Bukan berarti harus memiliki badan yang kurus.

Tetapi sebagian orang yang menginginkan badan yang kurus biasanya agar lebih leluasa bergerak, Enak saat dipandang, dan lebih mudah mencari ukuran pakaian yang sesuai. Nah berikut ini 7 hal sederhana yang bisa membuat kamu tetap atau menjadi kurus.

1. Biasakan Minum Sebelum Makan

Ini tips sangat cocok sekali, Buat kamu yang gak bisa "ngerem" porsi makan. Minum air sebelum makan berguna untuk mengurangi rasa lapar sebelum makan. pastikan kamu minum air 5 sampai 10 menit sebelum waktu makan, Untuk jumlah air minum tidak ditentukan, satu gelas atau lebih tidak masalah, yang terpenting jangan telalu belebihan.

2. Mengunyah Hingga 32 Kali

Mengunyah makanan sebelum di telan sangat lah penting, Namun mengunyah terlalu singkat membuat tekstur makanan yang kita makan tidak lah halus. Tujuan nya tidak lain agar kamu tidak tersedak makanan saat makan.

Mungkin kamu bertanya tanya lalu apa masalahnya dengan kurus?. Jadi sebenarnya mengunyah makana dalam jumlah yang tepat bisa membuatmu cepat kenyang. Sehingga kamu tidak perlu banyak makan. Jika kamu makan dengan mengunyah 32 kali dalam sat suap, Hitung saja berapa detik kamu untuk menelannya.

3. Jangan Mengkonsumsi Kulit Junk Food

Junk Food memang makanan perusak diet, Bagaimana tidak, Jika kamu sudah rutin berolahraga harus sirna karena makanan cepat saji yang kamu makan. Salah satu makanan Junk Food ialah Ayam Krispy. Menurut penelitian  kamu boleh saja mengkonsumsi ayam crispy atau ayam cepat saji lainnya, Tetapi tidak boleh mengkonsumsi bagian kulitnya.

4. Biasakan Jalan Kaki

Trend gaya hidup sehat belakangan ini sudah mulai di terapkan olah masyarakat, Nah buat kamu yang gak sempat jogging, Kamu harus rutin menerapkan gaya hidup sehat salah satunya dengan berjalan kaki. Biasakan lah untuk berjalan kaki ketampat tempat terdekat yang kamu ingin tuju.

Hal tersebur bisa membuatmu tetap sehat dan fit. Namun jika kamu ingi berpegian ke tempat yang jauh, jangan jalan kaki ya.

5. Kurangi Waktu Begadang

Dampak buruk yang akan kamu alami jika sering bagadang ialah tubuh dan pikiran menjadi mudah lelah, Hingga efek yang berlanjut bisa menurunkan daya nalar, Kemapuan memecahkan masalah Serta Konsentrasi. Itu dapat menyebabkan seseorang kurang memperhatikan sesuatu dan tingkat kewaspadaan.

6. Jangan Telat Makan

Hal yang sederhan yang satu ini mungki sering kamu anggap sepele, Sehingg kamu kurang memperhatikannya. Padahal jika kamu telat makan, Bikin kmau jadi sangat lapar dan akhirnya makan dengan membabi buta.

Jangan ya untuk dilakukan, Jadi kalau sudah waktunya makan, Biasakan jangan sampai telat, Bahkan kalau perlu di buat jadwal makan yang teratur. Apalagi buat yang sedang diet ini sangat perlu untuk di perhatikan

Post a Comment for "6 Hal Sederhana Yang Bisa Bikin Kamu Kurus"