Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Batasan Instagram Yang Harus Kamu Tau

batas unfollow instagram
Batasan Instagram 2021

Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer saat ini, sehingga tentu menarik banyak pengguna untuk memakainya. Namun perlu diketahui instagam memiliki batasan - batasan didalam penggunaanya. Seperti media sosial lainnya, instagram juga rentang dengan spam - spam yang beredar luas demi meningkatkan jumlah pengikut.

Wajar memang, jika jumlah pengikut memang menggiurkan sekali. Nah untuk mengatasi masalah - masalah tersebut instagram memberikan beberapa aturan, dengan tujuan agar pengguna pada umumnya tetap nyaman  dalam menggunakan instagram.

Nah, supaya kamu tidak di banned dari instagram, kamu harus tau batasan - batasan yang telah ditetapkan oleh instagram, Berikut ini batas - batas instagram yang perlu kamu ketahui.

1. Batas Usia

Diketahui bahwa instagram mengharuskan penggunanya harus berusia di atas 13 tahun, hal tersebut tidak dapat di ganggu gugat lagi ya.

2. Batas Akun

Pada aplikasi instagram, kamu bisa memiliki sampai 5 akun dalam satu aplikasi instagram. kamu juga bisa menggunakannya sebagai multi akun dan beralih antar akun.

3. Batas Bio

Instagram mambatasi penggunanya untuk membuat biografi sampai sepanjang 150 karakter. selain itu kamu juga hanya bisa meletakkan satu alamat website di bio profil instagram.

4. Batas Posting

Untuk kamu pengguna baru instagram, sebaiknya jangan terburu buru membuat banyak postingan. Buatlah  satu atau dua postingan (baik foto atau video) per hari. Nah setalah 2-3 minggu kamu bisa posting sesuka hatimu.

Namun, Perlu dipahami kalau instagram tetap hanya mengizinkan postingan sampai 5 foto per jam, lebih dari itu kamu mungkin saja beresiko terkena blokir. Jadi lebih baik unggah lah foto atau video sebanyak satu atau dua buah aja ya per harinya.

5. Batas Jumlah Gambar Dalam 1x Posting

Instagram mengizinkan penggunanya untuk menggunggah 10 foto slide dalam satu kali posting. Hal ini bisa memberimu ruang untuk lebih mengekspresikan kreatifitasmu.

6. Batas Karakter di Caption dan Komentar

Kamu bisa memberi caption di instagram sampai batas 2200 karakter huruf. Caption akan otomatis dipotong dan hanya ditampilkan 2-3 baris saja, selebihnya bisanya terdapat keterangan "lainnya" atau "more".

Sedangkan untuk komentar, instagram memotongnya setelah melebihi 240 karakter. Kamu bisa memanfaatkan spasi atau line break untuk merapikan caption instagrammu.

7. Batas Hashtag (Tagar)

Instagram memberikan batas pemakaian hashtag sampai  maksimal 30 hastag per postingan, namun jumlah ideal yang bisa dipakai maksimal 9 buah dengan topik yang tepat.

8. Batas Follow dan Unfollow

Instagram membuat batasan untuk memfollow sampai 7500 orang dalam sehari, dan megenai jumlah maksimalnya sepertinya tak terbatas.

Di sisi lain, kalau kamu pengguna baru instagram yang relatif baru buat akun, batas unfollow yang bisa kamu lakukan maksimal 100 per hari. Kalau sudah lama jangan lebih dari 1000 kali ya.

9. Batas Like

Batas untuk kamu melakukan "like" atau menyukai postingan pengguna adalah sekitar 350 like per jam. Namun ada juga yang berpendapat bahwa bisa berbeda beda tiap pengguna.

10. Tag Limit

Instagram hanya mengizinkanmu "tag" atau menandai pengguna lain sebanyak 20 pengguna dalam satu postingan, baik foto ataupun video.

11. Batas Mention

Kamu juga bisa "mention" atau menyebut pengguna lain baik di caption ataupun komentar sampai 10 pengguna lho.

12. Batas Stories

Di instastory instagram membatasi penggunanya dengan durasi 15 detik per video. Secara total pengguna bisa membuat Stories atau Cerita sampai durasi satu jam. Stories dapat bertahan dalam waktu 24 jam. Yang menarik, kamu bisa membuat sampai 100 stories dan lebih dari itu stories yang paling lama akan masuk ke arsip.

13. Batas Video di IGTV

Perlu diketahui, batas maksimal ukuran file video IGTV sekitar 650 MB. Kamu juga bisa mengunggah video dengan durasi waktu lebih dari 10 menit.

14. Batas Hapus Foto Instagram

Kita hanya bisa menghapus foto sebanyak 50 foto dalam beberapa menit saja, sehabis itu menunggu beberapa menit untuk dapat menghapus 50 foto berikutnya.

15. Batas Anggota Group DM Instagram

Pesan grup dengan instagram direct dapat memuat hingga 32 orang. Jadi, dari kebanyakan kasus akun yang dibatasi atau terkena banned dari instagram, penyebabnya adalah karena terlalu nafsu dengan followers. Maka dari itu gunakan media sosial untuk hal yang positif, bermanfaat dan menguntungkan kalau bisa.

Nah, semoga artikel ini bisa memberikanmu pengetahuan mengenai batas batas follow instagram per hari.😊

Post a Comment for "Batasan Instagram Yang Harus Kamu Tau"