Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Twitter Bakal Hadirkan Fitur Baru Yang Dinilai Tak Sesuai

Fitur Baru Twitter
Beberapa Fitur baru yang akan dihadirkan oleh Twitter. foto oleh Scroll Blog.

Twitter baru baru ini dikabarkan tengah mengerjakan subscription servicenya (model bisnis berlangganan) sampai sekarang. Salah seorang pengguna Twitter dengan akun @wongmjane membagikan sebuah bocoran terkait subscription service tersebut yang di tweet pada Sabtu (15/05/2021).

Fitur tersebut yang rencanya akan dinamakan dengan Twitter Blue dan akan dijual sebesar $2.99 atau setara dengan Rp43.000 untuk berlangganan per bulannya. Twitter Blue ini nantinya juga akan punya banyak fitur yang tidak bisa didapatkan dalam Twitter versi standar.

Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah Collection, Dengan adanya fitur tersebut nantinya memungkinkan pengguna untuk menyimpan tweet favorit mereka dalam satu folder atau grup. Fitur lainnya yang akan dihadirkan ialah Undo Send Button, Yang berfungsi untuk membatalkan sebuah tweet yang telah di posting selama 30 detik.

Namun beberapa orang menilai bahwa, Dengan membayar senilai tersebut, Tidak sesuai dengan apa yang didapatkan. Melihat salah satu aplikasi media sosial lainnya, Instagram yang punya fitur Saved dan diberikan secara gratis untuk penggunanya.

Sedangkan Undo tweet dinilai juga tidak relevan untuk digunakan, Bahkan dari mereka menambahkan untuk memberikan Fitur Edit Tweet daripada harus di Undo. Seperti akun pengguna Twitter @Khyon521 yang mengatakan bahwa jika meminta untuk berlangganan kenapa tidak menambahkan tombol Edit sekalian.

Jadi mereka meminta kami untuk membayar biaya berlangganan untuk fitur yang bahkan tidak menyertakan tombol edit. Apa salah dengan mereka?

dari tweet @khyon521. Akun pengguna @bkrudy juga mengomentari untuk menambahkan tombol Edit juga.

Apa bedanya dengan "hapus"? Mengapa tidak mengizinkan pengeditan saja?

Jane juga mengatakan bahwa model harga langganan dengan sistem berjenjang dengan tingakatan yang memungkinkan untuk memiliki banyak fitur berbayar daripada fitur lainnya.

Misalnya pengguna pada tingkatan harga yang lebih tinggi dapat menikmati pengalaman premium. Seperti pengalaman membaca berita yang rapi. Seperti yang telah di umumkan di Blog Resmi Twitter oleh VP Product Twitter, Mike Park yang diterbitkan pada Selasa (04/05/2021).

Diungkapkan juga oleh, Tony Haile, mantan CEO Scroll (sekarang bagian dari Twitter) telah menyebutkan bahwa itu akan "diintegrasikan ke dalam langganan Twitter yang lebih luas" dalam tweet pengumuman akuisisi, Mengonfirmasi bahwa Twitter Blue (atau tingkatan lain) akan menyertakan pengalaman membaca berita yang bebas.

Post a Comment for "Twitter Bakal Hadirkan Fitur Baru Yang Dinilai Tak Sesuai"