Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Karir Masa Depan Yang Menjanjikan

#
Ilustrasi Orang Yang Sedang Bekerja oleh StartupStockPhotos / Pixabay

Pasti semua orang mau dan berkeinginan agar punya karir yang bagus apalagi karir tersebut sudah sesuai dengan apa yang diinginkannya. Namun apapun pekerjaannya tentu dibutuhkan kerja keras dan usaha untuk berkompeten dan bisa bekerja dibidang tersebut.

Buat kamu yang saat ini masih bingung dan belum menentukan profesi apa yang cocok, mungkin beberapa daftar profesi berikut ini bisa menjadi referensi terbaik buat masa depanmu.

1. UI/UX Designer

Seseorang yang bisa bekerja dalam pengembangan user interface (UI) dan pengalaman yang akan dibangun dan dirasakan oleh pengguna yang mengakses sebuh web aplikasi. 

Di jaman yang saat ini sudah serba digital, Tampilan dan kenyamanan layanan digital tentu sangat dibutuhkan utamanya yang berkaitan dengan UI/UX.

2. Product Manager

Dalam pemasarang produk perusahaan saat ini lebih dan sangat mementingkan  seseorang yang dapat memimpin sebuh tim dalam sebuah tugas besar, mulai dari ide, perencanaan, dan pengembangan.

3. E-Sports

E-Sports merupakan tipe olahraga yang paling banyak digemari saat ini, Pengemarnya mulai dari anak remaja, sampai orang dewasa hampir semuanya menyukainya. 

Gak heran kemudian kalau peluang untuk menjadi seorang pemain Profesional di esports saat ini merupakan karir masa depan yang menjanjikan.

4. Cyber Security

Cyber Scurity sangat dibutuhkan di jaman yang serba digital saat ini, Mereka  yang berkompeten untuk memberikan keamanan , menganalisis dan kemudian menyelidiki dari segala tindak kejahatan internet.

5. Business Development

Profesi ini merupakan profesi yang paling banyak dicari oleh perusahaan rintisan atau yang biasa dikenal sebagai Start Up. Business Development bisa terlibat langsung dlam penjualan mulai dari pengembangan produk hingga tahap penjualan produk.

6. Data Analisis

Seorang Data Analisis diperlukan namun harus memiliki kemapuan membaca, memahami, dan menerjemahkan data, yang bisanya berupa angka yang kemudian menjadi laporan yang mudah dimengerti oleh manajemen.

7. Web Development

Web Development sangat dibutuhkan untuk mengimplementasikan keinginan perusahaan yang utamanya berbasis digital. 

Oleh Karena itulah seorang web development harus memiliki kemampuan dalam pemrograman seperti HTML, CSS, JavaScript, PHP dan lainy sebagainya, Sehingga mampu membuat dan mengembangkan sebuah website.

8. Perawat

Kebutuhan tenaga kesehatan utamanya perawat, Saat ini semakin tinggi. Mengingat pandemi yang masih belum berakhir, Julah perawat yang dibutuhkan tentunya semakin tinggi.

Nah itulah beberapa Karir Masa Depan Yang Menjanjikan yang mungkin bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Post a Comment for "8 Karir Masa Depan Yang Menjanjikan"