Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Intip Cara Menghindari Strech Mark Dan Varises

Ilustrasi Varises Pada Kaki
Ilustrasi Varises Pada Kaki Gambar oleh DNA India

Salah satu masalah yang sering wanita alami pada masa kehamilan dan pasca kehamilan adalah Strech Mark dan Varises. Stretch Mark terjadi karena ada peregangan kulit.

Sedangkan untuk Varises bisa terjadi karena adanya pembangkakan pada pembuluh darah yang bisa menonjol di dekat permukaan kulit.

Tapi buat kamu yang mengalai itu semua, kamu gak perlu khawatir dan panik ya, Ada beberapa tips yang bisa kamu praktekin untuk mencegah strech mark dan varises.

Berikut beberapa cara yang dapat kamu terapkan untuk mencegah Strech Mark:

Kontrol Kenaikan Berat Badan

Berat badan yang belebih tentu bukan hal yang baik untuk kehidupan dan kesehatanmu, Sebab orang yang memiliki tubuh dengan berat badan berlebih akan cenderung mudah terserang penyakit ya seperti salah satunya stoke, dan untuk kulit yaitu screch mark.

Maka sebisa mungkin kamu harus bisa menjaga kenaikan berat badanmu dengan menjaga siklus pola makan yang baik.

Minum Air Putih Yang Cukup

Minum air putih yang cukup memang sangat disarankan, Selain karena air putih membantu untuk menghindari dari dehidrasi, Minum ar putih juga dapat menjaga keseimbangan dalam tubuh mu lho. 

Disaran kan agar kamu meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari atau sekitar 2 liter.

Konsumsi Makanan Yang Bervitamin C, D, Seng & Protein

Mengkonsumsei makanan dan buah yang mengandung vitamin memang sangat disarankan sekali, Selain untuk berdampak bagi bagi tubuh, Vitamin, Seng, dan Protein juga bermanfaat untuk mencukupi mineral yang sangat diperlukan saat kehamilan.

Nah buat kamu yang mau mencegah Varises simak tips nya berikus ini:

Olahraga Secara Rutin

Olahraga secara rutin, Sangat baik bagi kesehatan dan kebugaram tubuh kita. olahraga dapat membantu mpemerlancar peredaran darah kita, sehingga tidak terjadi pembengkakan pada pembuluh darah yang meyeabkan varises.

Hindari Makanan yang Mengandung Garam

Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam sangat tidak disarankan, bahkan sebisa mungkin kamu harus menghindari makanan yang mengandung garam.

Tidur Di Sisi Kiri

Tidur di posisi miring ke kiri sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Beperapa penelitian bahkan mengatakan bahwa tidur pada posisi miring ke kiri dapat mengurangi gejala asam lambung dan tentu saja varises.

Terlentang dan Posisikan Kaki Agak Tinggi Dari Kepala Saat Istirahat

Teknik peregangan untuk meredakan ketegangan fisik dan mental ini dapat membuat tubuh rileks serta membuatnya lebih siap beristirahat. Hal tersebut juga untuk menghindari kita dari varises.

Post a Comment for "Intip Cara Menghindari Strech Mark Dan Varises"