Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Minimal Hafalkan 3 Surah Ini Sebelum Meninggal

Hafalkan 3 Surah
Gambar Al-Quran oleh Pexels / Pixabay.

Mungkin jika kamu bisa menghafal lirik lagu saja bisa,  Mustahil kalau menghafal Al-Quran cukup menyulitkan bagimu. Padahal jika kamu mendengarkan lagu dengan tidak di sengajakan bisa hafal, Hal tersebut karena kamu sering mendengarkannya berulang-ulang yang menyebabkan kamu bisa hafal dengan sendirinya.

Mulailah untuk memaksakan diri kita untuk terbiasa mendengar lantunan surah, baik itu  saat dalam perjalanan, dirumah atau sedang santai-santai dikamar, atau sambil mengerjakan hal lain yang berfaedah.

Oleh karena itu, Minimal sebelum kita meninggal harus hafal beberapa surat ini. Kalaupun kamu bisa menghafal lebih banyak surat itu sebenarnya jauh lebik baik.

Nah berikut ini 3 Surah Yang Wajib Kamu Hafalkan Sebelum Meninggal:

1. Surah Al Mulk (30 Ayat)

Hal tersebut telah dijelaskan oleh Rasullulah, bahwa "Siapa yang rajin membaca surah Al Mulk, maka tiada pertanyaan Mungkar dan Nakir dan Tiada azab Kubur.". Itulah kenapa kamu minimal harus bisa menghafalkan surah tersebut agar nantinya dapat terhindar dari Azab Kubur.

2. Surah Al Kahfi (110 Ayat)

Membaca dan menghafalkan surat Al Kahfi sangat beruntung sekali, Bagaimana tidak, Jika kamu menghafal surah tersebut nantinya kamu akan terlindungi diri dari Dajjal. Hal tersebut disabdakan oleh Rasullulah yang isinya "Siapa saja yang memcata surah Al Kahfi maka cahaya akan meneranginya. Dan siapa yang menghafal 10 ayat pertama dan 10 ayat terakhir surah Al Kahfi maka akan terlindungi dirinya dari Dajjal."

3. Surah Al Baqarah (286 Ayat)

Jika kamu menghafalkan surah Al Baqarah nantinya kamu akan terhindar dari ganguuan setan seperti yang telah di sabdakan oleh Rasullulah "barang siapa yang membiasakan (merutinkan) membaca surah Al Baqarah dirumahnya maka syaitan tidak ada yang berani masuk kerumah itu."

Itulah berberapa surah yang minimal harus kamu hafalkan sebelum meninggal, agar kita semua bisa terhindar dari segala kemunkaran.

Post a Comment for "Minimal Hafalkan 3 Surah Ini Sebelum Meninggal"