Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Durasi Waktu Puasa Di Berbagai Negara Di Dunia

Puasa 2021Diberbagai Dunia
Waktu Puasa di Berbagai Belahan Dunia. Foto oleh Yuri_B / Pixabay

Durasi waktu puasa di berbagai belahan dunia memiliki waktu yang beragam, Tergantung dari zona bagian negara tersebut. Berikut ini beberapa durasi waktu puasa di tiap-tiap negara di dunia.

Indonesia 

Negara Indonesia sebenarnya merupakan salah satu negara yang memiliki waktu durasi puasa yang tergolong singkat. Waktu puasa untuk masyarakat indonesia yakni sekitar 13, 5 jam dalam sehari.

Thailand

Sementara itu waktu negara tetangga kita yang kerap di sapa sebagai Negeri Gajah Putih Yakni Thaliand yang memiliki waktu durasi puasa selama 14 per harinya.

Selandia Baru

Waktu durasi puasa di negara yang satu ini lebih pendek dari negara indonesia yakni hanya berdurasi sekitar 11,5 jam saja per harinya. waktunya hanyak berjara sekitar 2 jam dari Indonesia.

India

Waktu puasa di negeri yang terkenal dengan sinema Bollywood nya ini memiliki waktu durasi puasa lebih panjang di bandingkan  dengan negara Indonesia. Bagaimana tidak untuk durasi puasa di negara tersebut sekitar 15 jam per harinya.

Prancis

Negara pemilik salah satu situs warisan dunia Menara Efel yang cukup terkenal ini, memiliki durasi yang dapat diakatan lebih panjang durasinya dari negara India, Yakni dengan durasi 17 jam dalam satu harinya.

Kanada

Sama dengan dengan negara Prancis, Negara yang dekat dengan negeri Paman Sam ini memiliki waktu puasa yang panjang, Sekira 17 jam per harinya.

Jepang dan Tiongkok

Waktu puasa di negara yang berada di kawasan asia ini memilki durasi waktu yang gak berbeda jauh, Untuk negara jepang waktu puasanya sebanyak 16 jam per harinya, Sedangkan untuk negara Tiongkok memiliki waktu puasa selama 16, 5 jam per harinya.

Jerman

Salah satu negara yang pernah menjadi negara yang membuat seisi dunia kewalahan akibat sang diktatornya ini. memiki waktu puasa dengan durasi yang cukup panjang dibandingkan dengan negara- negara lainnya. Durasi puasa disana sekitar 19 jam per harinya.

Arab Saudi

Durasi puasa di negara yang satu ini yakni berkisar 15 jam dalam sehari. Hampir sama dengan negera-negara lainnya yang berada di kawasan benua asia.

Swiss dan Inggris

Negara Swiss memiliki waktu puasa dengan durasi puasa yang bisa dibilang panjang yakni 18 jam per harinya. sedangakan untuk Negara Inggris sendiri memiliki jarak setengah hari dari Swiss yakni dengam durasi 18,5 jam per harinya.

Norwegia dan Finlandia

Norwegia merupakan salah satu negara dengan durasi puasa terpanjang di dunia dengan waktu 20 jam dalam sehari. Sama seperti Norwegia, Negara Finlandia juga memiliki durasi yang panjang, Yakni 20 jam perharinya. Yang kemudia memjadikan kedua negara tersebut sebagai negara dengan duarasi puasa terpanjang didunia.

Post a Comment for "Durasi Waktu Puasa Di Berbagai Negara Di Dunia"