Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GoTo Kini Jadi Startup Dengan Valuasi Tertinggi Ke 12 Di Dunia

GoTo Group
Gojek dan Tokopedia resmi bergabung jadi GoTo Group. foto oleh Gojek / YouTube

Setelah Gojek dan Tokopedia resmi bergabung dan menjadi GoTo Group, Perusahaan tersebut akan memfokuskan ke tiga lini bisnis mereka, Mulai dari ride hilling Gojek, bisnis e-commerce Tokopedia hingga unit fintech GoTo Financial.

CB Insights mengatakan bahwa dari valuasi nilai gabungan dari kedua perusahaan startup tersebut senilai $17 miliar, Yang membuat GoTo Group tersebut menjadi startup dengan valuai tertinggi ke 12 di dunia. Penggabungan nantinya juga akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang masuk 20 besar Unicorn teratas di dunia.

Saat ini negara negara yang menjadi pendominasi startup didunia adalah Tiongkok dan AS, Klarna (Swedia), Nubank (Brasil), dan Canva (Australia). Sementara perusahaan ByteDance asal Tiongkok menjadi startup yang memiliki nilai tertinggi di dunia, Dan kemudia disusul perusahaan AS yakni Stripe dan SpaceX yang berada di posisi dua dan tiga.

Startup 2021
Nilai valuasi Startup di dunia 2021 oleh Seasia dari Statista / Instagram

Perusahaan Induk TikTok tersebut (ByteDance) memiliki nilai valuasi sebesar $140 miliar. ByteDance sendiri menjalankan platform konten berbagi vidio bernama Toutiao di Tiongkok.

CB Insights juga melaporkan bahwa, Telah ada lebih dari 650 startup unicorn (perusahaan rintisan bernilai $1 miliar atau lebih) yang dihargai $2.2 triliun di dunia pada april 2021.

Post a Comment for "GoTo Kini Jadi Startup Dengan Valuasi Tertinggi Ke 12 Di Dunia"