Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ulang Tahun Gubernur Jatim Banyak Menuai Kritik

Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto oleh Prima Radio

Sebelumnya pada hari jumat (21/05/2021) terdapat sebuah vidio yang tengah viral di platform media sosial yang berdurasi kurang dari satu menit. Vidio yang diduga merupakan acara ulang tahun gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tersebut, Menimbulkan kerumunan massa.

Sontak kemudian hal tersebut menjadi perbincangan warganet di media sosial Twitter. Mereka sangat menyayangkan kegiatan acara tersebut bergulir di tengah wabah covid19 yang sedang bergulir di indonesia.

Apalagi acara tersebut dilakukan oleh pempimin daerah yang seharusnya menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan.Vidio tersebut diketahui, diambil pada hari rabu (19/05/2021) di rumah dinas Khofifah yang berada di kawasan Kompleks Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

Namun Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono mengatakan jika acara tersebut spontanitas dan bukan inisiatif Khofifah. Dia bahkan berani bersumpah bahwa acara tersebut bukan kehendak Khofifah.

Sumpah demi Allah itu bukan inisiatifnya bu Gubernur Khofifah.

kata Heru dalam wawancara bersama wartawan di kantor Gubernur Jatim pada jumat (21/05/2021), Seperti dikutip dari Wartakotalive.com. Diketahui bahwa acara tersebut merupakan inisiatif Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) daerah Jawa Timur.

Yang punya inisiatif saya sebagai pimpinan OPD, Sebagai bentuk perhatian staf kepada atasannya.

jelas Heru. Dia mengatakan bahwa Khofifah justru orang yang taat dan sangat teliti akan protokol kesehatan. Heru juga membantah jika terdapat kerumunan dalam acara tersebut. 

Tidak ada kerumunan dalam acara tersebut, Hanya sekitar 50 orang. Sementara kapasitas gedung Grahadi mencapai 2000 orang.

kata heru. Dia juga mengatakan jika acara tersebut adalah acara Internal yang dihadiri pimpinan OPD Pemprov Jatim. Semua pimpinan OPD dan pembantu umum di acara tersebut rutin melakukan swab test, Sehingga acara tersebut dinilai aman dari penyebaran virus Covid19.

Post a Comment for "Ulang Tahun Gubernur Jatim Banyak Menuai Kritik"