Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Menu Berbahan Telur Khas Indonesia Yang Wajib Dicoba

7 Menu Berbahan Telur Khas Indonesia
Olahan masakan berbahan telur khas indonesia. foto oleh Gudang Resep.

Siapa sih yang nggak suka telur? Selain murah dan mudah didapat, telur juga enak banget meskipun kamu mengolahnya dengan sederhana, seperti diceplok atau didadar. Namun bagaimana kalau diolah lagi jadi sajian-sajian khas nusantara berikut ini.

1. Telur Balado

Telur Balado
Telur Balado
Buat kamu pecinta masakan pedas mungkin olahan telur yang satu ini cocok sekali untuk jadi pilihan olahan telur. Terlur Balado yang merupakan olahan telur yang dibumbui cabai, bawang dan tomat ini adalah masakan khas dari Minang.

2. Rendang Telur

Rendang Telur
Rendang Telur
Mungkin jika kamu mendengar kata rendang, akan lebih familir dengan sajian masakan dari daging, Tapi jangan salah lho, ada juga olahan Rendang Telur atau sering biasa disebut Randang Talua yang memiliki bentuk mirip seperti keripik. olahan ini berasal dari Payakumbuh.

3. Kerak Telur

Kerak Telor
Kerak Telor
Makanan khas dari Betawi yang satu ini mungkin gak asing lagi di telinga masyarkat kita, hampir di beberapa kota luar jakarta pun banyak penjual yang menjualnya. Selain rasanya yang Crispy makanan ini juga sangat banyak digemari lho.

4. Telur Asin

Telur Asin
Telur Asin
Makanan khas yang satu ini mungkin bisa dijumpai hampir di seluruh daerah di indonesia. Teluar Asin biasanya dibuat menggunakan Telur Bebek. Saat ini produsen Telur Asin terpopuler adalah di Banyuwangi.

5. Tahu Telur

Tahu Telur
Makanan khas dari Jawa Timur, yang berupa potongan Tahu yang dicampur dengan Telur ini kemudian digoreng dan ditambahkan beragam bumbu dan toping yang menggugah selera makanmu.

6. Botok Telur Asin

Botok Telur Asin
Botok Telur Asin
Di Demak juga ada olahan telur yakni Botok Telur Asin. Dibuat dengan campuran Tahu, Telur, Kelapa Parut dan Aneka bumbu lainnya, masakan ini dibalut dengan daun pisang kemudian dikukus hingga matang.

7. Pindang Telur

Pindang Telur
Pindang Telur
Masakan yang direbus menggunakan campuran daun Jambu Biji, Daun Jati dan Kulit Bawang Merah. Pindang telur ini juga cocok disantap dengan nasi karena bumbunya yang meresap.

Itulah 7 olahan Telur khas dari indonesia yang wajib kamu coba sat berkunjung ke tempat tempat yang ada tersebut.

Post a Comment for "7 Menu Berbahan Telur Khas Indonesia Yang Wajib Dicoba"