Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daripada Beli Saham Mending Coba Ini Dulu

#
Gambaran Seorang Entreprenur. foto oleh StartupStockPhotos / Pixabay.

Saat ini banyak orang memilih untuk Investasi di Saham, tetapi apakah dari mereka cocok investasi saham?. Mungkin saja ada unsur lain yang bisa buat lebih menguntungkan dengan effort yang lebih minim.

Ya tentu saja ada, untuk orang yang aktivitasnya terlalu banyak sehingga tidak ada waktu buat analisa saham, bisa jadi return tahunannya hanya biasa biasa saja. daripada memaksakan diri di saham mengapa kamu tidak mencoba ETF yang mengikuti pergerakan IHSG, selain minim resiko juga return yang lumayan dan effort untuk menganalisanya.

Kamu juga bisa membeli MTN (surat utang) perusahaan yang solid, yang pasti akan terbayar. Bisa jadi return yang akan didapatkan akan double digit. Hal tersebut sudah sangat menarik mengingat tidak perlu effort yang berarti.

Atau kamu bisa juga membeli Obligasi perusahaan, kupon yang diberikan juga bisa double digit. Tentu itu merupakan hal alternatif yang menarik bagi kamu yang returnya yang "mediocre" di saham. Nah jika kamu jago bekerja, coba gunakan uangmu untuk menginvestasikan ke lini bisnismu saja.

Tetapi jika kamu memang benar benar jago di saham, punya banyak waktu dan konsistem mendapatkan return yang baik di saham, hal tersebut tentu adalah jalan terbaik untuk meraih kekeyaan.

Namun kamu tidak perlu memaksakan, karena kondisi tiap orang berbeda beda. Juga kamu gak perlu ikut ikutan main saham karena sedang hype, jadilah diri sendiri dan jangan risaukan omongan orang lain yang gak bemanfaat.

Post a Comment for "Daripada Beli Saham Mending Coba Ini Dulu"