Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teori Algoritma Yang Dipakai Instagram Saat Ini

Teori Algoritma Instagram
Teori Algoritma dalam instagram. foto oleh Alan Carrera / Pixabay

Taukah kamu jika Indonesia ada di deretan 5 negara pengguna Instagram terbanyak di dunia, pengguna instagram didominasi oleh kaum perempuan. Generasi milenial yang menjadi penyumbang terbanyak pada aplikasi Instagram, dengan dominasi 36% - 38% dan rentang usia 18 - 24 tahun.

Instagram juga merupakan platform yang banyak digunakan sebagai sarana media bisnis. Instagram dijuluki "King of Social  Engangment" karena engengment  rate nya bisa berkali kali lipat lebih tinggi dibandingkan aplikasi Facebook dan Twitter.

Dan baru baru ini Instagram resmi merilis teori algotitma terbarunya, berikut ini teori algoritma yang ada dalam Instagram:

Sisi Frekuensi

Instagram biasanya menunjukkan postingan paling populer dan berkualitas berdasarkan postingan yang terakhir kali dilihat saat kamu membuka aplikasi tersebut.

Sisi Konten

Instagram juga bisa menmingkinkan untuk melacak siapa yang kamu suka berdasarkan siapa yang kamu ikuti dan konten apa yang paling sering di engange. Maka kamu bakal "dipaksa" untuk melihat lihat konten sejenis hingga berkali kali.

Sisi Pengguna

Instagram sangat "menyayanyi" pengguna yang lama lama di aplikasi, nah biasanya pengguna tersebut akan mendapatkan privilege buat mencoba fitur fitur terbaru dalam aplikasi instagram.

Itulah beberapa teori algotitma yang ada dalam aplikasi instagram, semoga kamu makin tau makin banyak ilmu yang kamu akan dapatkan.

Post a Comment for "Teori Algoritma Yang Dipakai Instagram Saat Ini"