Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beredar Jika Tim Suzuki Akan Hengkang Dari MotoGP Akhir 2022

Tim Suzuki Hengkang
Joan Mir pada Tim Suzuki di MotoGP

Beredar informasi jika tim Suzuki MotoGP akan menarik diri dari seri MotoGP pada akhir tahun 2022 mendatang. tim yang memenangkan kejuaran pada tahun 2020 lalu tersebut akan meninggalkan pembalap Joan Mir dan Alex Rins tanpa tumpangan, dan sejumlah staf utama tim.

Kepala tim baru Livio Suppo mengatakan pada The Race beberapa hari yang lalu di Grand Prix Portugal tentang keinginannya untuk mempertahankan kedua pembalap untuk musim depan dan seterusnya.

Berita itu disampaikan kepada staf tim selama pengujian di Jerez, dengan berita mengejutkan datang tiba-tiba setelah keputusan dibuat di markas besar di Jepang yang tampaknya tidak mendapat masukan dari tim.

Ini bukan pertama kalinya Suzuki (salah satu tim dengan anggaran terendah di grid) mengambil tindakan serupa, berhenti secara dramatis hanya pada putaran final 2011 setelah merekrut pembalap untuk tahun berikutnya. Saat itu akibat krisis keuangan global, ada kemungkinan keputusan ini kembali dipicu oleh isu serupa seputar pandemi COVID-19.

Tim tersebut baru mengumumkan April lalu bahwa mereka telah menandatangani kontrak baru dengan promotor seri MotoGP Dorna untuk tetap menjadi bagian dari kejuaraan hingga setidaknya sampai tahun 2026, mengungkapkan komitmen jangka panjang untuk olahraga yang pada saat itu meragukannya karena baru saja diluncurkan. bagian belakang musim 2020 yang sangat sukses yang membuat Mir mengangkat gelar.

Masa depannya, dan masa depan rekan setimnya Alex Rins, sekarang mungkin menjadi pertanyaan yang paling relevan, dengan keputusan Suzuki yang menghancurkan pasar pembalap 2023. Dengan Suzuki yang tampaknya ingin mempertahankan kedua pebalap, diyakini bahwa tidak akan ada banyak pergerakan di depan itu – tetapi sekarang, dengan kedua agen bebas di pasar, itu berarti banyak tim akan mempertimbangkan kembali pilihan mereka.

Hingga berita ini dimuat, belum ada penguman resmi oleh Tim Suzuki.

Post a Comment for "Beredar Jika Tim Suzuki Akan Hengkang Dari MotoGP Akhir 2022"