Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Front Office Adalah; Tugas & Gajinya

Front office
Tugas Front Office

Front office adalah bagian di hotel yang menangani layanan tamu dan penerimaan kamar, urusan administrasi, dan pengaturan peralatan di hotel.

Front office juga melakukan pengecekan ketersediaan kamar, membuat reservasi kamar atau surat pemesanan kamar, check-in dan check-out. Sebagai garda terdepan dari sebuah hotel, front office merupakan tempat yang pertama kali dilihat oleh para tamu. Oleh karena itu ada beberapa persyaratan untuk menjadi karyawan front office.

Diantaranya adalah bersikap ramah, supel, ulet melihat pelanggan dengan mata batin dan memiliki kemampuan interpersonal yang baik.

Baca juga: Gaji Blogger Pemula Sampai 10 Jutaan? Cek disini

Job Desk Front Office (Tugas Front Office)

Front Office adalah bagian di hotel yang menangani pelayanan tamu dan penerimaan kamar, hal-hal yang bersifat administratif, dan penataan peralatan-peralatan di hotel.

Front Office adalah tempat pertama yang dilihat tamu saat tiba di hotel. Seorang karyawan Front office harus ramah, supel, ulet, dan memiliki keterampilan interpersonal yang baik.

Front office juga mengecek ketersediaan kamar, melakukan reservasi kamar atau surat pemesanan kamar, check-in dan check-out.

Front Office juga memeriksa ketersediaan kamar, membuat reservasi kamar atau surat pemesanan kamar, check-in dan check-out.

Tugas dan Tanggung Jawab Front Office

Resepsionis bertanggung jawab untuk memeriksa kartu identitas tamu sebelum mengizinkan mereka masuk ke hotel.

Jika tamu ingin menginap di hotel, mereka harus mengisi formulir pendaftaran yang berisi informasi pribadi seperti nama, nomor kontak, dan alamat.

Staf resepsionis kemudian akan mengeluarkan kartu kunci atau kartu kunci elektronik untuk setiap tamu yang telah disetujui oleh manajemen.

Sebagai bagian terdepan dari sebuah hotel, front office adalah tempat pertama yang dilihat oleh para tamu.

Baca juga: Arti dari Business Inquiries Bio Instagram

Syarat Kerja jadi Resepsionis

R esepsionis adalah tempat pertama yang dilihat tamu ketika mereka memasuki hotel. Oleh karena itu, penting bagi karyawan Front office untuk bersikap ramah, bersahabat, dan ulet.

Staff Front Office ataupun Anggota Staff Front Office harus dapat menangani situasi apa pun dengan tenang dan anggun - mulai dari mengelola kamar yang sudah dipesan hingga membantu tamu melakukan check-in melalui aplikasi seluler.

Oleh sebab itu ada beberapa syarat untuk menjadi pegawai bagian front office.

  • Anda harus ramah, supel, ulet, melihat pelanggan dengan mata batin mereka dan memiliki keterampilan interpersonal yang baik.
  • Perhatian terhadap detail juga penting.
  • Keterampilan komunikasi yang baik sangat penting untuk pekerjaan ini serta sikap pemain tim.
  • Anda juga harus memiliki sikap positif karena tidak ada yang mau bekerja dengan seseorang yang selalu mengeluh tentang setiap hal kecil!

Diantaranya adalah sikap ramah, ramah tamah, ulet, jeli melihat pelanggan dengan mata batin dan memiliki kemampuan interpersonal yang baik.

  • Keterampilan interpersonal yang baik
  • Ulet
  • Memperhatikan pelanggan dengan mata batin
  • Sikap yang ramah

Ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan oleh bagian front office.

Kantor depan atau Front office adalah bagian dari hotel yang menangani layanan tamu dan penerimaan kamar, urusan administrasi, dan pengaturan peralatan di hotel. Front office juga melakukan pengecekan ketersediaan kamar, membuat reservasi kamar atau surat pemesanan kamar, melakukan check in dan check out.

Selain fungsi-fungsi tersebut, ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan oleh front office. Ini termasuk:

  • Agen Meja Depan - Orang yang bekerja di meja ini bertanggung jawab untuk menerima pembayaran tamu untuk masa inap mereka (jika ada). Mereka juga memproses permintaan dari tamu seperti ruang ganti atau mendapatkan handuk tambahan. Ketika seorang tamu tiba di hotel Anda selama jam kerja, Anda mungkin akan melihat mereka berdiri di belakang meja ini menunggu dengan sabar sampai seseorang datang sehingga mereka dapat check-in informasi reservasi mereka sebelum naik tangga di mana akomodasi mereka yang sebenarnya telah menanti mereka!

Gaji Front Office

Gaji Front Office menyesuaikan di kota mana kita bekerja dan di Hotel atau perusahaan mana kita bekerja, karena biasanya gaji front office menyesuaikan Standar gaji UMR/UMK Kota kalian.

Kesimpulan

Front Office adalah salah satu departemen terpenting dalam sebuah hotel. Bagian ini bertanggung jawab atas banyak hal, termasuk melakukan reservasi, memeriksa tamu yang masuk dan keluar dari kamar mereka, dan menjawab pertanyaan tentang hotel atau layanan lain yang ditawarkan.

Pekerjaan ini membutuhkan kesabaran, kemampuan interpersonal yang baik, dan keterampilan layanan pelanggan yang sangat baik.

Post a Comment for "Front Office Adalah; Tugas & Gajinya"