Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shazam, Aplikasi Yang Membantu Cari Judul Lagu Agar Lebih Mudah

Tampilan Aplikasi Shazam

Mungkin dari kalian pasti pernah ketika sedang membuka media sosial dan ketemu lagu yang bagus dan keren untuk didengar, dan pastinya kamu berniat untuk mendownload nya, Namun kamu tidak tau jdul dari lagu tersebut.

Hal demikian membuat beberapa pengembang aplikasi berusaha untuk membuat apps yang bisa digunakan untuk mencari Judul lagu yang ada di media sosial. Salah satunya aplikasi yang bernama Shazam, Aplikasi yang telah diakusisi oleh Apple tersebut, memungkinkan penggunanya untuk mencari judul lagu dengan mudah dan gampang.

Cara menggunakan aplikasi ini juga terbilang cukup mudah dan simpel sekali, yang pertama pastinya pengguna harus mengunduh aplikasi tersebut di Play Store atau App Store.

Setelah aplikasi berhasil terinstal, selanjutnya pengguna tinggal membuka aplikasi Shazam, lalu masuk ke bagian Pengaturan yang terletak dibagian kiri atas dengan simbol gerigi.

Lalu kemudian switch on Shazam dari Pop-Up. Nah kini aplikasi tersebut siap untuk digunakan untuk mencari judul lagu yang kamu inginkan di media sosial. Setelah itu kamu bisa tekan kembali untuk keluar dari aplikasi Shazam.

Maka nanti akan muncul ikon Pop-Up Shazam di layar beranda hp milikmu, Apabila belum muncul Pop-Up tersebut, Kamu juga bisa buka notifikasi di bilah layar hp mu, Lalu disana terdapat notifikasi dari aplikasi Shazam, Dan kamu bisa mengetuk bilah notifikasi tersebut. Nah sekarang sudah muncul Pop-Up aplikasi Shazamnya.

Langkahnya begitu mudah, kamu tinggal buka Media Sosial dan cari video musik yang kamu suka, lalu tekan pop up shazam, tunggu beberapa detik kemudian shazam akan menampilkan judul lagu bahkan lirik lagu yang kamu cari.

Semua Riwayat pancarian musik yang kamu cari dapat kamu lihat di Pustaka atau Playlist yang ada di aplikasi Shazam.

Nah begitu mudah kan aplikasi tersebut digunakan, semoga artikel ini bisa membantumu ya.

Post a Comment for "Shazam, Aplikasi Yang Membantu Cari Judul Lagu Agar Lebih Mudah"