Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bank Syariah Indonesia Dinobatkan Jadi Bank Terbaik Dunia 2021 versi Forbes

#
Bank BSI Jadi Bank Terbaik Diduia 2021 versi Forbes. Foto oleh ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj.

Bank Syariah Indonesia atau biasa disingkat BSI dinobatkan menjadi salah satu Bank Terbaik Di Dunia atau The World's Best Banks 2021 oleh Forbes. Bank yang dibentuk di era presiden Jokowi ini diketahui saat ini menjadi bank teratas dengan peringkat 7 dunia sebagai aset terbesar.

Penyematan The World's Banks tersebut mengacu pada hasil survei. Survei tersebut dilakukan terhadap lebih dari 43 ribu konsumen yang mewakili 28 negara. Ada lima kriteria penilaian berbeda yang dilakukan dalam survei tersebut, yaitu Trust, Term and Conditions, Customer Services, Digital Services, dan Financial Advice.

Sebelumnya, diketahui bahwa BSI mencatatkan laba bersihnya yakni sebanyak Rp742 miliar pada triwulan I/2021. Pencapaian tersebut naik 12.85 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020 yakni sebesar Rp657 miliar.

Tak hanya itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir mengatakan bahwa mereka menargetkan pada tahun 2025 untuk tidak hanya di pasar indonesia saja, dan juga agar berada di posisi 10 besar dunia.

Erick juga mengatakan bahwa setelah adanya penggabungan tiga bank BUMN Syariah, yakni BNI Syariah, BRI Syariah, dan Bank Mandiri Syariah terbukti langsung berada di peringat ke 7 dunia.

Hari ini kita buktikan, dengan kita bersama langsung itu masuk ke ranking 7.

Ucap Erick.

Post a Comment for "Bank Syariah Indonesia Dinobatkan Jadi Bank Terbaik Dunia 2021 versi Forbes"