Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Manfaat Akan Kamu Dapatkan Saat Berhenti Sejenak Bermain Media Sosial

Berhenti Sejenak Dari Medsos
Ilustrasi berhenti sementara dari media sosial. Foto oleh Gerd Altmann / Pixabay.

Ternyata banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan saat berhenti sejenak dari rutinitas bermain media sosial. Berikut, ini dia 5 sejumlah keuntungan yang kamu dapatkan jika rehat sejenak dari media sosial.

1. Berhenti Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Para ilmuwan telah menemukan bahwa kebanyakan orang yang menggunakan media sosial akhirnya akan membandingkan diri mereka dengan kehidupan setiap orang yang mereka kenal. Namun masalah ini dapat berdampak serius pada harga diri.

Misalnya, jika semua orang yang kamu kenal sudah menikah dan memiliki bayi, sedangkan kamu masih lajang, kamu mungkin saja akan merasa terisolasi dan kesepian. Hal ini bahkan bisa membuatmu menjadi sangat depresi bagi sebagian orang.

2. Menjaga Privasi

Media sosial adalah cara yang seru untuk tetap berhubungan dengan banyak orang dengan cara berbagi foto dan cerita bahkan vidio ke sesama penggunanya. Tapi tanpa kamu menyadarinya Privasi kamu mulai terganggu dengan adanya pertukaran tersebut.

3. Berhenti Jadi Sangat Kompetitif

Meskipun kamu tidak menyadarinya, media sosial dapat menonjolkan sisi kompetitif ini. Dikarenakan basis utama jaringan media sosial seperti Facebook dan Instagram adalah untuk menarik perhatian pada foto atau sesuatu yang di unggah.

Setiap reaksi dan komentar, adalah ukuran seberapa populer suatu unggahan tertentu, yang dapat membuat kamu berusaha untuk mengalahkan orang lain dan bahkan diri sendiri. Jenis daya saing ini jelas tidak sehat, dan dapat menyebabkan kecemasan dan depresi.

Untuk itu kamu perlu mengistirahatkan kesehatan mentalmu dangan menajuh atau berhenti sejenak dari media sosial

4. Meningatkan Mood

Penelitian telah membuktikan bahwa semakin banyak waktu yang kamu habiskan untuk bermain di media sosial, semakin besar pula kemungkinan kamu mengalami depresi. Jika kamu pernah merasa sangat cemas, stres atau depresi, maka inilah waktu yang tepat untuk jeda semetara bermain media sosial.

Post a Comment for "4 Manfaat Akan Kamu Dapatkan Saat Berhenti Sejenak Bermain Media Sosial"