Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Aplikasi Yang Bisa Bikin Orang Jadi Hidup

Myheritage
Ilustrasi Foto Jadul. Foto oleh Myheritage

Baru baru ini sebuah video yang tengah viral di twitter, Yang memperlihatkan vidio orang yang telah menjadi kenangan di masa lalu bisa hidup dan mengedipkan mata hingga tersenyum layaknya orang yang masih hidup.

Diketahui bahwa untuk mereka membuat semua itu dengan menggunakan aplikasi pengubah foto, Yang dibekali artificial intelligence (AI). Aplikasi tersebut bernama Deepfake MyHeritage.

Aplikasi ini sebernarnya mempunyai konsep yang sederhana, Dimana mereka bisa menghasilkan gerak dari foto orang orang yang jadul atau bahkan orang yang telah tiada untuk di unggah oleh pengguna.

Menurut perusahan yang mengembangkan aplikasi tersebut, Mengatakan bahwa aplikasi yang dikembangkannya bertujuan untuk sekedar bernostalgia dan senang senang saja.

Perkembangan Deepfake dalam beberapa tahun terakhir, membuat banyak orang mengantisipasi dan menghilangkan batas antara yang nyata dan palsu. Sehingga banyak orang yang memanfaatkan aplikasi tersebut sebagai nostalgia untuk melihat orang yang meraka cinta yang sudah tiada, Untuk mengobati kerinduan.

Salah satunya pemilik akun instagram @nadhifawinandar yang mengatakan

Icon aplikasinya gimana ya? Pengen liat ekspresi anak yang sudah meninggal

 Ada juga dari akun @dheidara_akhatsuki

Pengen liat almarhum Ibu sama nenek ku

Terlepas dari semua itu, tentu masyarakat bebas berpendapat apapun terkait aplikasi tersebut, ada yang pro hingga kontra. Bagaimana Pendapatmu ?

Post a Comment for "Viral Aplikasi Yang Bisa Bikin Orang Jadi Hidup"