Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menurut Survei Pendukung Jokowi Akan Dukung Ganjar Di Capres 2024

Ganjar Pranowo Capres 2024
Foto Ganjar Pranowo oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Menurut laporan salah satu lembaga survei nasional, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Yang menunjukkan bahwa mayoritas pendukung Jokowi saat ini nantinya akan cenderong mendukung sang gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Survei nasional yang dilakukan SMRC tersebut berlangsung pada 28 Februari hingga 30 maret 2021 tersebut, Melibatkan 1064 responden yang dipilih secara acak dan dilakukan wawancara tatap muka.

Pada kategori Top of Mind atau Jawaban Spontan, Nama yang paling banyak muncul adalah Joko Widodo atau Jokowi dengang memperoleh 15,2%. Namaun hal yang tidak bisa lagi untuk dicalonkan , Karena mengingat maksimal presiden hanya bisa memimpin 2 periode saja.

Diketahui bahwa jokowi telah memimpin indonesia dalam 2 periode yang akan habis pada 2024 mendatang, dan tidak dapat 3 periode. Sehingga potensi elektabilitas calon presiden harus di analisis lebih seksama lagi.

Hingga saat ini telah ada 7 tokoh yang memiliki awareness yang berada di atas 50%, Seperti Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo, Anis Baswedan, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, dan anak dari Megawati yakni Puan Maharani.

Tapi tingkat awareness 7 tokoh tersebut tidak sama, Prabowo yang saat ini sudah lebuh dulu dikenal oleh warga (96%), diatas ke awareness tokoh-tokoh lainnya. Jika dari 7 tokoh tersebut memiliki awareness yang sama, Dalam analisis di temukan bahwa pemilih Jokowi di Top of Mind paling banyak akan pindah ke Ganjar Pranowo.

Dengan perolehan Ganjar Pranowo (18,4%), Anis Baswedan (15,2%), diikuti Ridwan Kamil (13,1%), Serta Prabowo hanya mendapat (9,2%) saja dari pendukung jokowi. Yang menjadikan Ganjar sebagai tokoh yang paling banyak didukung pendukung jokowi.

Post a Comment for "Menurut Survei Pendukung Jokowi Akan Dukung Ganjar Di Capres 2024"