Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow! Inilah Momen Ketika Sang Juara Catur Dunia Menghadapi Anak 13 Tahun

Magnus Carlsen vs Garry Kasparov
Ilustrasi Pertandingan Catur Oleh Maature Times

Magnus Carlsen merupakan seorang Grandmaster catur yang menduduki peringkat satu dunia, Yang juga saat ini memiliki ELO rating hingga skor 2874. Dia juga berada di puncak teratas di situs daring chess.com.

Chess.com sendiri merupakan situs catur daring yang baru-baru ini mengalami peningkatan pemain akibat kepopuleran film The Queen's Gambit. Dan kemudian ditahun ini juga mereka mendapat banyak perhatian dari warganet, Terkait polemik antara Dewa Kipas dengan Dewa Kipas.

Bagi sebagian orang, GM Magnus Carlsen adalah juara yang terbaik di olahraga catur saat ini. Hal yang menjadi luar biasa yakni sebelum usianya 30 tahun, Carlsen telah mendapatkan tempat di puncak.

Selain itu, Hal ajaib lainnya ketika ia berusia 13 tahun yang berhasil memaksa GM Garry Kasparov pada saat itu untuk memutuskan draw. Terlihat dalam video yang berdurasi pendek tersebut, Sang juara dunia saat itu harus perpikir keras untuk mengalahkan bocah 13 tahun.

Terlihat juga Magnus Carlsen dengan santainya bahkan sambil berdiri dan melihat lihat pemain lain yang berada di sekitarnya sambil menunggu GM Garry Kasparov. Di tahun 2009, Ia menjadi pemain termuda yang berhasil menembus peringkat 2800.

Post a Comment for "Wow! Inilah Momen Ketika Sang Juara Catur Dunia Menghadapi Anak 13 Tahun"