Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga China Ramai-Ramai Boikot Produk Barat

China Boikot Produk Barat
Warga China Ramai Boikot Produk Barat. Foto oleh Gaston Laborde / Pixabay

Persaingan antara Amerika Serikat dan China, Nampaknya sudah sampai pada akar-akarnya. Bagaimana sebetulnya persaingan dari kedua negara tersebut beserta para sekutunya.

Belakangan viral di media, Bahwa warga China kompak untuk memboikot produk-produk barat yang ternama seperti Adidas, Nike, Hugo Boss, dan lainnya. Bahkan tiga selebritas China juga melepas kontak dengan brand Hugo Boss.

Hal yang sama juga terjadi pada Brand asal negara-negara barat, yang mengatakan bahwa mereka enggan untuk menggunakan kapas dari negeri tirai bambu tersebut. Perlu diketahui bahwa China merupakan salah satu Produsen Kapas Dunia dengan jumlah mencapai 22%.

Alasan beberapa brand tersebut tidak menggunakan kapas dari china, Dikarenakan banyak dugaan bahwa China telah melakukan beberapa pelanggaran HAM yang terjadi terhadap etnis minoritas disana termasuk Uighur.

Akar permasalahan tersebut bermula, Yakni ketika negara barat ber ramai-ramai menghukum China. Beberapa negara tersebut seperti Inggris, AS, dan Kanada menjatuhkan sanksi kepada Direktur Biro Keamanan Umum China serta Pejabat Senior Wilayah.

Juga negara Australia dan Selandia Baru yang turut serta menyudutkan China. Dan Uni Eropa yang juga menjatuhkan sanksi kepada 4 pejabat asal China. Tak Tinggal diam Xi Jinping kemudian "Balas Dendam" dengan China nejatuhkan sanksi Dua Individu AS dan tidak bisa masuk kedalam Negara China.

Sanksi lainnya juga di berikan china kepada Mantan Pemimpin  Partai Konservatif Inggris dan Komisi HAM Partai Konservatif. Serta memberikan sanksi kepada Empat Entitas dan Sembilan Individu.


Post a Comment for "Warga China Ramai-Ramai Boikot Produk Barat"