Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Down Sejumlah Aplikasinya Alami Crash Saat Dibuka

Google Down
Sejumalah layanan Google Down. foto oleh Alexey Boldin / Shutterstock.

Sejumlah layanan Google mengalami Down pada hari ini Selasa (22/06/2021). Hingga banyak pengguna yang melaporkan beberapa aplikasinya yang tidak dapat dibuka seperti Google App dan Gmail.

Bahkaan di indonesia sendiri saat ini Google Trending teratas di Twitter. Namun hingga saat ini belum diketahui pasti kenapa sejumlah aplikasi google mengalami gangguan. berdasarkan laman Down Detector laporan terbanyak diketahui pada pukul 13:19 WIB / GMT +7.

Diketahui bahwa masalah yang dialami oleh sejumlah pengguna yakni, Aplikasi Google App mengeluarkn notifikasi "Google telah berhenti". masalah tersebut nampaknya tidak hanya di Indonesia saja, beberapa pengguna dari Arab, Jepang, Rusia, dan Portugal juga mengalami hal yang sama.

Beberapa orang berpendapat, salah satunya Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse yang mengatakan bahwa update terbaru dari Google lah yang menyebabkan masalah tersebut.

Sepertinya ada Bug Google yang baru saja muncul hari ini, Tim sedang meyelidikinya. sementara itu jika anda melihat pembaharuan untuk aplikasi Google di Play Store, harap tunda pembaharuan.

Kata alvin.

Namun hal itu tidak terlalu berdampak menurut Tim Insnesia, karena aplikasi Google App yang lama (belum diperbaharui) juga masih terdampak masalah tersebut.

Bahkan dari penelusuran Tim Insnesia mendapati notifikasi yang berisi bahwa pengguna diharuskan untuk menghapus riwayat pencarian agar aplikasi dapat berjalan normal kembali. Dan benar saja setelah riwayat pencarian tersebut usai dibersihkan Google App dapat digunakan kembali.

Bagi kamu yang ingin mencoba cara tersebut silahkan buka myactivity.google.com, lalu tekan tombol hapus dan pilih sepanjang waktu dan tekan oke.

mochammadmaola / Twitter.

Post a Comment for "Google Down Sejumlah Aplikasinya Alami Crash Saat Dibuka"