Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sirkuit Mandalika Siap Sambut Kembali WSBK Setelah Sekian Lama

Sirkuit Mandalika
Pertamina Mandalika Internasional Street Sircuit. Sumber YouTube/Mathias Pettersen

Jelang peresmian Sirkuit Mandalika oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 12 november mendaatang. Sirkuit yang perdananya akan dipakai pada acara World Superbike (WSBK) pada 19-21 november 2021.

Sirkuit yang bernama lengkap Pertamina Mandalika Internasional Street Sircuit ini mampu menampung sebanyak 200.000 penonton, dengan memiliki 17 tikungan dan panjang lintasan 4,17 km, sikkuit ini juga memakan biaya yang tak sedikit yakni sebanyak Rp1,1 triliun.

Sirkuit ini menjadi salah satu sirkui bertaraf internasional kebanggan indonesia. Sirkuit ini juga berdekatan dengan pantai dengan warna laut yang indah, diharapkan mampu untuk menarik daya wisata domestik maupun internasional. kawasan sirkuit ini merupakan kawasan yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Sirkuit ini dibangan dengan sinergi perusahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PT Wijaya Karya (Tbk) Persero, PT PP (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Tak ketinggalan bahkan perusahaan pengelola minyak milik negara PT Pertamina (Persero) menjadi sponsor utama pada sikuit tersebut.

Sirkuit yang rencananya nanti akan digunakan pada ajang balap motor WSBK di waktu dekat ini dan MotoGP di pertengahan bulan maret 2022. Banyak sekali masyarakat indonesia yang sangat antusias dan tak sabar melihat sirkuit itu agar segera jadi sepenuhnya.

melihat masyarakat indonesia merupakan salah satu penggemar balap motor yang sangat besar di dunia, tak heran ketika sirkuit yang terlah lama dinanti bisa dinikmati. sebelumnya masayarakat indonesia yang ingin menonton balap motor sekelas WSBK dan MotoGP mereka harus menonton di negeri tetangga indonsia yakni malaysia.

Post a Comment for "Sirkuit Mandalika Siap Sambut Kembali WSBK Setelah Sekian Lama"