Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Keunikan Budaya Negara Jepang Yang Sangat Terkenal


Insnesia - Budaya Negara Jepang sangatlah menarik untuk dibahas. Selain budayanya yang unik, beragam macam budaya juga bisa kita temui di negara Jepang. Budaya makan merupakan budaya yang pertama yaitu budaya makan.

Pada masa-masa lalu, orang-orang Jepang memiliki kebiasaan untuk memakan sayur dan ikan sebagai makanan mereka. Namun saat ini, orang seringkali menjadi vegetarian atau vegan sehingga tidak memakan sayur dan ikan lagi di sana

Baca juga: Aplikasi Game Penghasil Uang yang Sedang Tren Saat Ini 

Berikut beberapa Keunikan Budaya Negara Jepang yang sangat Terkenal

1. Budaya Negara Jepang yang pertama yaitu Budaya Makan.

Budaya makan Jepang merupakan budaya yang pertama kali dikenal oleh dunia. Budaya makan ini sangat mengagumkan karena banyak orang yang memiliki kebiasaan hidup yang mirip dengan Jepang.

Salah satunya adalah, cara mereka memasak dan mewarnai rasa mentega dengan berbagai macam bumbu sehingga akan terasa lebih hidup dan lezat.

Bagi Anda pecinta wisata, cobalah untuk mengunjungi peradaban lama jendralnya seperti Edo (Tokyo), Kyoto dan Nara. Mereka berbeda dari pemandangan seputar Tokyo atau Osaka atau kota lain di Jepang bagaimana caranya melihat tradisi budaya di sana?

Untuk mendapatkan informasi yaitu dengan mengunjungi museum samurai dan imperial palace Tokyo Bay Area tinggal klik link http://www.jogja-wisata.com/tourist-destination/asia/asia-tourism#!/Asia_Tourism

Baca juga: Daftar Perusahaan Makanan Terbesar di Indonesia yang Bikin Kamu Penasaran

2. Budaya Negara Jepang yang kedua adalah Budaya Kerja.

Budaya kerja Jepang terkenal dengan budaya jam kantor yang panjang. Ketika anda mengajar di sekolah atau pun di kantor, anda akan melihat bahwa para pekerja Jepang adalah orang-orang yang sangat serius dalam bekerja dan tidak menghindari kewajiban mereka. Mereka tidak memiliki waktu untuk mulai jam kantor jam 8:00 tapi lebih sering duduk di tempat kerjanya hingga 10 atau 11 malam.

Karena itu, tidak aneh jika Anda pernah mendengar tentang "irasionalisme" yang dilancarkan oleh Jepang pada tahun 1980an, dimana orang-orang berpikir bahwa semua oranganisasi harus menerapkan sistem "tidak ada toleransi untuk kesalahan", dan semua kegagalan harus menerima akibatnya secara total, termasuk masa pensiun untuk pelaku.

Baca juga: Tips Agar Keterima Kerja di Luar Negeri dengan Lulusan SMA/SMK

3. Budaya Negara Jepang yang ketiga adalah Budaya Bersih

Budaya bersih merupakan salah satu kombinasi dari beberapa hal yang dilakukan oleh orang-orang Jepang.

Bagi mereka, memiliki kebersihan jaman dulu adalah sesuatu yang sangat penting.

Mereka menganggap bahwa tidak ada ruangan yang tidak harus diperlihatkan murni kepada tamu dan pelayan. Ini termasuk ruangan kamar mandi, ruangan toilet, atap rumah dan lainnya.

Baca lainnya: Fitur Baru Instagram yang bikin Heboh Netizen

4. Budaya Negara Jepang Berikutnya adalah Budaya Membaca

Selain itu, mereka menyukai membaca berbagai macam buku. Bahkan, ada beberapa buku yang dibaca oleh orang Jepang.

Dalam kondisi apapun, mereka akan mencari buku untuk dibaca. Dalam kondisi terburu-buru atau hanya sekedar berniat merasa tenang dan beristirahat, pembacaan atau membaca itu adalah jalan untuk membuat orang Jepang merasa nyaman dan tenang.

Ini tidak terpengaruh oleh ukuran, warna tulisan dan apa pun yang digunakan untuk menulisnya; Itulah sebabnya maka pemimpin bangsa ini sangat mengagumi sastra lokal Jepang ketika membacanya!

Baca lainnya: Heboh, Channel Youtube Sule Terkena Hack dan Menghilang?

5. Budaya Negara Jepang yang terakhir adalah Budaya Cinta

Budaya negara Jepang sangat menarik untuk dibahas, karena berbeda dengan budaya negara lainnya. Terutama budaya Indonesia.

Budaya Jepang mengacu pada nilai-nilai yang terkandung dalam kebudayaan rakyatnya, seperti:

  • Yang pertama adalah kecintaan mereka terhadap kesopanan dan ketertiban dalam masyarakat. Jangan sampai ada yang melalaikan aturan tata tertib, akan tetapi peraturan itu harus dilaksanakan sesuai dengan situasi dan kondisi masing-masing orang. Dalam hal ini, tidak ada yang boleh diabaikan dan akan dijatuhi hukuman secara sah sebagaimana mestinya.
  • Kedua, pertolongan pihak lain harus diperlakukan dengan baik dan penuh rasa hormat dan penghargaan bagi mereka yang membantu tanpa mempersingkat jadwal waktu pelayanannya untuk mencapai tujuan bersama.

Kesimpulan

Budaya negara Jepang sangat menarik untuk dibahas. Mereka mempunyai banyak budaya yang unik dan dimana mereka berpikir dengan cara yang berbeda dari orang lainnya. Budaya Jepang ini terlihat dalam kehidupan sehari-hari, termasuk event-event sosial di mana mereka akan terlibat secara ekstensif.

Selain itu, budaya jepang juga mencakup hal lain seperti budaya makan dan kerja keras yang membuat orang-orang Jepang selalu tahu apa yg harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yg baik

Post a Comment for "5 Keunikan Budaya Negara Jepang Yang Sangat Terkenal"