Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Sejarah Kerajaan Inggris Lengkap

Sejarah Kerajaan Inggris
Ilustrasi Sejarah Kerajaan Inggris

Kerajaan Inggris adalah kerajaan terbesar dalam sejarah dunia. Kerajaan ini mencakup India, Australia dan Afrika.

Kerajaan Inggris adalah kerajaan terbesar dalam sejarah dunia. Kerajaan ini juga merupakan salah satu kerajaan yang paling kuat dan berpengaruh dalam sejarah manusia, dengan jangkauannya yang membentang dari satu sisi dunia ke sisi lainnya.

Baca juga: Latar belakang dan Sejarah Koperasi Dunia

Apa aja sih Sejarah Kerajaan Inggris?

Kerajaan Inggris terbentuk melalui pelayaran penemuan abad ke-15 yang dipimpin oleh Christopher Columbus dan John Cabot, yang menemukan daratan baru di Amerika Utara (Kanada modern), Amerika Tengah (Meksiko modern), dan Amerika Selatan (Peru modern).

Ekspedisi ini didanai oleh Spanyol tetapi dilakukan oleh orang Inggris di bawah kontrak dengan mereka - sebuah praktik yang akan menjadi hal yang biasa selama periode kolonial Inggris serta selama keberadaannya sebagai negara bangsa yang merdeka sejak tahun 1707.[1]

Kerajaan Inggris didirikan pada tahun 1583.

Kerajaan Inggris didirikan oleh Elizabeth I pada tahun 1583. Ini adalah Kerajaan Inggris pertama dan berlangsung selama sekitar seratus tahun sebelum dibubarkan pada tahun 1603 ketika James VI dari Skotlandia menjadi Raja James I dari Inggris.

Kerajaan Inggris kemudian dibentuk oleh Parlemen Inggris, itulah sebabnya kedua negara tersebut memiliki raja yang sama saat ini (Ratu Elizabeth II).

Koloni Inggris pertama di Amerika Utara didirikan di sepanjang pantai Atlantik Amerika Utara. Pemukiman permanen Inggris pertama di Kanada adalah Port Royal, Nova Scotia (1605). Pemukiman permanen Inggris pertama di tempat yang sekarang menjadi Amerika Serikat adalah Jamestown, Virginia (1607).

Baca juga: Kumpulan Cerita Legenda Jawa, Lengkap!

Imperium Britania meliputi India, Australia, dan Afrika.

Kerajaan Inggris meliputi India, Australia, dan Afrika. Kerajaan ini merupakan kerajaan terbesar dalam sejarah dunia dan didirikan pada tahun 1583 oleh Elizabeth I. Kerajaan Inggris didirikan di Amerika Utara oleh James VI dari Skotlandia (James I dari Inggris).

Pada tahun 1815, Inggris mengalahkan Napoleon di Waterloo. Kemenangan ini menandai berakhirnya masa kekuasaan Napoleon dan mengukuhkan Inggris sebagai kekuatan dominan di dunia.

Pada tahun 1919, Irlandia memperoleh kemerdekaan dari Inggris setelah puluhan tahun menentang kekuasaan Inggris. Irlandia adalah koloni Inggris terakhir yang memperoleh kemerdekaan.

Pada tahun 1916 selama Perang Dunia I, sebuah kelompok yang disebut Tentara Republik Irlandia melancarkan pemberontakan bersenjata melawan Inggris dengan tujuan mendirikan republik Irlandia yang merdeka.

Perang berakhir sebelum tujuan mereka tercapai, tetapi pada akhirnya pada tahun 1921, dua tahun setelah Perang Dunia I berakhir, perwakilan dari kedua belah pihak menandatangani Perjanjian Inggris-Irlandia yang menetapkan Irlandia Utara sebagai bagian dari Britania Raya dan mengizinkan Irlandia Selatan untuk menjadi negaranya sendiri, yaitu Republik Irlandia (sekarang dikenal sebagai "Irlandia").

Rangkuman Tahukah Anda bahwa Imperium Britania meliputi India, Australia dan Afrika?

Kerajaan Inggris adalah kerajaan terbesar dalam sejarah dunia. Kerajaan Inggris didirikan pada tahun 1583, dan mencakup India, Australia, dan Afrika. Pada tahun 1815, Inggris mengalahkan Napoleon di Waterloo. Irlandia memperoleh kemerdekaan dari Inggris setelah puluhan tahun menentang kekuasaan Inggris.

Kesimpulan

Kerajaan Inggris adalah kerajaan terbesar dalam sejarah dunia. Kerajaan ini didirikan pada tahun 1583 dan mencakup India, Australia, dan Afrika.

Pada tahun 1815, Inggris mengalahkan Napoleon di Waterloo. Pada tahun 1919, Irlandia memperoleh kemerdekaan dari Inggris setelah puluhan tahun menentang kekuasaan Inggris.

Post a Comment for "Mengenal Sejarah Kerajaan Inggris Lengkap"