Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Dan Efek Samping Laser Picosure

Laser Picosure
Before After Laser Picosure

Laser Picosure adalah jenis teknologi cahaya berdenyut intens (IPL) yang dapat digunakan untuk mengatasi pigmentasi yang tidak diinginkan, termasuk bintik-bintik penuaan, bintik-bintik, dan lesi pembuluh darah. Prosedur ini membantu mengembalikan warna alami kulit Anda dengan menstimulasi produksi melanin.

Baca juga: 6 Hal sederhana yang bikin kamu kurus

Apa itu Laser Picosure?

Laser Picosure adalah perawatan yang efektif untuk bintik-bintik dan bintik-bintik penuaan. Laser Picosure juga digunakan untuk mengobati pembuluh darah merah pada wajah dan tangan.

Picosure adalah prosedur non-invasif yang menggunakan pulsa energi cahaya picosecond (sepersekian detik) untuk menembus jauh ke dalam kulit di mana mereka secara selektif menargetkan sel-sel penghasil pigmen yang disebut melanosit, yang ditemukan dalam folikel rambut dan menghasilkan melanin. Proses ini menyebabkan kerusakan termal di dalam sel-sel ini tanpa mempengaruhi jaringan atau otot di sekitarnya sehingga menghasilkan penghilangan rambut permanen

Manfaat Laser Picosure

Laser Picosure digunakan untuk mengobati pembuluh darah merah di wajah dan tangan, rosacea, pigmentasi, dan jaringan parut jerawat.

Laser picosure efektif untuk mengobati rosacea, jaringan parut jerawat, dan bintik-bintik penuaan.

Laser Picosure juga digunakan untuk mengobati pembuluh darah merah di wajah dan tangan, rosacea, pigmentasi, dan jaringan parut jerawat.

Laser Picosure juga digunakan untuk mengobati lesi kulit jinak dan lesi vaskular yang mungkin memerlukan pembedahan atau krioterapi.

Laser Picosure juga digunakan untuk mengobati lesi kulit jinak dan lesi vaskular yang mungkin memerlukan pembedahan atau krioterapi.

  • Lesi Vaskular: Laser Picosure dapat digunakan pada pasien dengan noda anggur, telangiectasia (bintik merah kecil), hemangioma (area merah yang terangkat), dan angiofibroma (benjolan kasar kecoklatan). Ini efektif untuk orang dewasa dan anak-anak.
  • Lesi Kulit Jinak: Prosedur ini dapat digunakan untuk mengobati tahi lalat, bercak, atau pertumbuhan kecil lainnya pada kulit.

Cara kerja Laser Picosure

Prosedur ini melibatkan probe seperti jarum kecil.

Perawatan laser Picosure melibatkan probe seperti jarum kecil. Lebar probe hampir sama dengan rambut manusia dan dimasukkan ke dalam kulit Anda, di mana ia merawat area dengan bergerak melewatinya.

Setelah perawatan, probe akan dikeluarkan dari kulit Anda sehingga Anda dapat melanjutkan aktivitas apa pun yang Anda lakukan sebelum janji temu (seperti bekerja atau pergi ke sekolah).

Prosedurnya sendiri memakan waktu sekitar 10 menit per sesi, tetapi karena biasanya ada beberapa sesi yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal (dan setiap sesi membutuhkan setidaknya 48 jam di antara perawatan), maka waktu yang dibutuhkan bisa bertambah hingga beberapa jam.

Efek samping Laser Picosure

Efek sampingnya termasuk sensasi terbakar ringan selama perawatan dan kemerahan selama beberapa jam setelahnya.

Efek samping bersifat sementara, tetapi dapat diminimalkan dengan mengikuti petunjuk dokter Anda mengenai perawatan pasca perawatan.

Efek samping bersifat reversibel, yang berarti bahwa jika Anda berhenti menggunakan obat, efek samping yang tidak diinginkan akan hilang seiring waktu.

Anda harus mendiskusikan dengan dokter Anda apakah perawatan ini sesuai untuk Anda. Berikut yang harus ada konsultasi laser picosure ke dokter anda.

  • Keuntungan
  • Kekurangan atau Kerugian
  • Efek samping
  • Risiko
  • Biaya pengobatan

Kesimpulan

Laser Picosure adalah pilihan tepat bagi orang-orang yang ingin mengobati bintik-bintik dan bintik-bintik penuaan. Laser ini juga merupakan pilihan yang baik jika Anda memiliki pembuluh darah merah di wajah atau tangan, rosacea, masalah pigmentasi, dan jaringan parut jerawat.

Prosedur ini melibatkan probe seperti jarum kecil yang mengirimkan pulsa cahaya pendek ke dalam kulit pada kedalaman yang berbeda. Perawatan ini dapat menyebabkan sensasi terbakar ringan selama perawatan dan kemerahan setelahnya, tetapi secara keseluruhan perawatan ini aman dan efektif untuk menghilangkan bintik-bintik yang tidak diinginkan dari kulit Anda.

Post a Comment for "Manfaat Dan Efek Samping Laser Picosure"